Minggu, 22 April 2012

Tempat-tempat Paling Berhantu di Dunia

Tempat-tempat Paling Berhantu di Dunia

1. Gedung Summerwind Mansion
image
Summerwind Mansion, sebelumnya dikenal sebagai Lamont Mansion, adalah ruang bawah tanah sekarang sudah ditinggalkan, letaknya di tepi Teluk Barat Danau di Vilas County, Wisconsin Timur bagian Utara. Tempat ini menjadi fakta unik karena terkenal sebagai salah satu lokasi yang paling berhantu di Wisconsin. Walaupun sudah ditinggalkan, bagian-bagian bangunan ini terutama perapian saat ini masih berdiri. Summerwind awalnya dibangun pada abad ke-20 awal sebagai pondok nelayan.
Pada tahun 1916 dibeli oleh Robert P. Lamont, yang bekerja Chicago arsitek Tallmadge and Watson untuk merombak secara substansial properti ini dan mengubahnya menjadi rumah mewah. Lamont tetap di Summerwind sekitar 15 tahun, selama waktu itu pelayan selalu mengatakan kepada Lamont bahwa rumah itu berhantu, tetapi ia tidak percaya. Namun, ia kemudian dilaporkan telah meninggalkan rumah itu secara tiba-tiba di pertengahan tahun 1930 setelah menyaksikan sebuah penampakan di dapur rumah itu.
2. Hutan Aokigahara
image
Aokigahara adalah sebuah hutan di kaki Gunung Fuji di Jepang yang juga disebut Laut Pohon. Ini adalah tempat paling populer untuk bunuh diri di seluruh Jepang.
Lebih dari 500 orang telah mengakhiri hidup mereka sendiri di Aokigahara sejak 1950-an. Kecenderungan ini diduga dimulai setelah Matsumoto Seicho menerbitkan novel Kuroi Kaiju (Laut Hitam Pohon) di mana dua karakter nya bunuh diri di sana.
Kawasan hutan lindung Aokigahara di Jepang selama ini terkenal dengan dua hal. Pertama, hutan di sebelah barat Ibukota Tokyo ini menyajikan pemandangan Gunung Fuji yang indah dengan udara yang menyegarkan. Namun, hal berikut yang membuat hutan ini menyajikan suasana angker adalah di situlah tempat favorit untuk bunuh diri. Konon, tak sedikit mayat orang-orang yang bunuh diri di sana tak lagi ditemukan. Seorang pria bernama Taro nyaris menjadi “penghuni baru” Aokigahara. Menjadi korban PHK (pemutusan hubungan kerja) di suatu pabrik baja, Taro merasa hidup tak lagi berarti “Keinginan untuk hidup telah pupus,” kata Taro seperti dikutip stasiun televisi CNN. “Saya sudah kehilangan jati diri sehingga tak mau lagi berada di dunia ini. Oleh karena itulah saya ke sana,” lanjut pria berusia 46 tahun itu, yang enggan menyebutkan nama lengkapnya.
3. Penjara Eastern State
image
Dirancang oleh arsitek muda John Haviland dan dibuka pada tanggal 25 Oktober 1829, Eastern State dianggap penjara pertama benar di dunia. Cellblock Setiap memancar di arah yang berbeda dari hub memungkinkan mudah dilihat setiap cellblock dari pusat. ESP menjadi penjara paling mahal dengan biaya $ 772.600 dan segera penjara paling terkenal di dunia. Lembaga Pemasyarakatan tidak akan sekadar menghukum, tetapi memindahkan kriminal ke arah refleksi spiritual dan perubahan. Ini segera menjadi atraksi yang populer, dikunjungi oleh pelancong dari seluruh dunia. Pada pertengahan abad penjara sedang tur oleh 10.000 orang per tahun.
Meskipun kondisi dan hukuman di Eastern Negara yang keras, mereka mungkin tidak lebih keras dari penjara lain waktu itu. Perhatian medis dan makanan yang unggul ke penjara dan pada umumnya bebas dari korupsi dan bahaya yang terkait dengan penjara yang lebih tua. Para tahanan juga diharapkan untuk work.Through abad ke-19, masalah penyakit mental dan kepadatan penduduk dipaksa Timur pejabat Negara untuk mencairkan dan akhirnya meninggalkan ide isolasi lengkap. Pada abad ke-20, Penjara Negara Timur memiliki pangsa kebrutalan, kerusuhan, kelaparan pemogokan, lolos, bunuh diri, dan skandal.
Eastern State ditutup pada tahun 1971. Pada saat itu telah disertifikasi sebagai National Historic Landmark.
4. Colloseoum
image
Nama dari Koloseum seperti pada di atas diambil dari nama sebuah patung setinggi 130 kaki atau 40 m, Colossus. Patung Colossus dibuat ulang sebagai pengganti Nero sebagai perumpamaan dari Sol dewa matahari, dengan menambahkan mahkota matahari. Di waktu pertengahan tahun, patung colossus telah menghilang. Seorang ahli mengatakan bahwa sejak patung itu terbuat dari tembaga, patung itu telah dileburkan untuk digunakan kembali.
Selain diambil dari nama Koloseum, Koloseum juga disebut sebagai Flavian Amphitheatre yang tidak diketahui siapa yang memberi nama itu. Di Itali, Koloseum diberi nama il colosseo tapi bahasa Roma lainnya menggunakan nama le colisée dan el coliseo untuk menyebutkan Colosseum.
5. Rumah Hantu Amytivylle
image
Pada Desember 1975, George dan Kathleen serta anak-anak mereka pindah ke sebuah rumah di 112 Ocean Avenue, sebuah rumah besar bergaya kolonial Belanda di Amityville, sebuah lingkungan di pinggiran kota di selatan Long Island, New York.
Tigabelas bulan sebelum keluarga Lutz pindah, Ronald DeFeo, Jr., pemilik sebelumnya, telah menembak mati enam anggota keluarganya di rumah itu. Setelah 28 hari keluarga Lutz tinggal dirumah itu, mereka mulai merasakan hal-hal aneh dengan rumah tersebut.
6. Menara London
image
Puluhan penampakan hantu dikabarkan terjadi di dalam dan sekitar menara. Pada suatu hari di musim dingin tahun 1957 jam 3 dini hari, seorang petugas jaga dikejutkan oleh sesuatu yang jatuh ke atas atap pos jaganya. Ketika ia keluar untuk melihat apa yang terjadi, ia melihat sebuah bayangan putih tanpa bentuk yang jelas di atas menara. Di kemudian hari barulah diketahui bahwa di hari yang sama, tanggal 12 Februari, Lady Jane Grey dipancung tahun 1554.
Mungkin penghuni yang paling terkenal dari Menara London adalah hantu dari Ann Boleyn, salah satu istri dari Henry VIII, yang juga dipancung di menara tersebut tahun 1536. Hantu Ann dikabarkan terlihat di berbagai kesempatan, terkadang membawa kepalanya sendiri, di Menara Hijau dan di Menara Chapel Royal.
Hantu2 lainnya adalah Henry VI, Thomas A Becket dan Sir Walter Raleigh. Salah satu cerita hantu yang paling mengerikan yang berkaitan dengan Menara London adalah kematian Countess of Salisbury. Ada yang mengisahkan bahwa Countess of Salisbury dihukum mati tahun 1541 setelah ia didakwa terlibat dalam beberapa tindakan kriminal (walaupun sekarang banyak anggapan yang mengatakan beliau tidak bersalah). Ketika dibawa ke tempat penggantungan dengan penuh perlawanan, ia lari dari sel bloknya dan dikejar hingga menemui ajal dipancung di tempat oleh sang algojo. Upacara hukuman matinya dikabarkan diselenggarakan oleh roh2 gentayangan di Menara Hijau.
7. Catacombs
image
The Catacombs Paris atau Catacombes de Paris adalah kuburan bawah tanah yang terkenal di Paris, Perancis. Berada di dekat stasiun Denfert-Rochereau, Paris Metro. Dibuka dan di direnovasi bagian kota besar jaringan terowongan bawah tanah dan caverns di akhir abad 18, ia menjadi daya tarik turis dalam skala kecil, dari awal abad ke-19 dan telah terbuka untuk publik secara berkala dari 1867 . Nama resmi untuk catacombs adalah l’Ossuaire municipal.
Sumber : on the spot trans 7

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar